Label

Jumat, 13 April 2012

WAKIL DEKAN II: MOHON PENGERTIAN DARI TEMAN-TEMAN ORMAWA


Kegiatan launching BEM FBS UNY yang dilaksanakan pada tanggal 13 April 2012 di PKM FBS tidak hanya mendapatkan apresiasi positif dari Dekan FBS, Prof. Dr. Zamzani, namun juga wakil dekan II, Drs. Sudarmaji, M. Pd. Menurut beliau hal ini bagus untuk menunjukkan eksistensi dan menjaga iklim transparansi di lingkungan organisasi FBS.
“Ya justru kegiatan semacam ini sebaiknya selalu dilakukan, sesederhana apapun itu”
Launching BEM FBS UNY yang sekaligus melakukan prosesi memasuki rumah baru bisa jadi menjadi sinyalemen akan terbentuknya kehidupan baru di PKM FBS. Namun, lagi-lagi hal ini menemui kendala. Ketika gedung sudah siap, sarana prasarana yang disediakan untuk berkegiatan mahasiswa belum ada. Seperti, meubeul, dan barang-barang untuk keperluan organisasi.

Bapak Sudarmaji menjelaskan, bahwa tender untuk barang dan gedung itu memang berbeda. Beliau meminta rekan-rekan ormawa untuk bersabar, karena untuk memenuhi hal tersebut harus bertahap. “Ya kami baru akan memikirkan hal yang perlu diprioritaskan dulu, yaitu soal listrik”

Menurut beliau sambungan listrik untuk PKM dan Gedung Kuliah 4 itu masih meminjam, namun mulai Juni listrik sudah harus tersambung dari FBS sendiri. Biaya yang mencapai ratusan juta ini belum masuk RKPP. Beliau memberikan penjelasan, awalnya listrik akan ditanggung universitas namun ternyata baru diketahui bahwa listrik yang menanggung fakultas.

Ketika disinggung mengenai urgensi kunci ruangan, Bapak Sudarmaji buru-buru menyanggupi “Ya mungkin dalam minggu-minggu ini akan segera kami katakan kepada orang tender (yang mengurusi –red)” hal ini terkait dengan banyaknya ormawa yang sudah ingin memasukkan barang-barang ke ruangan, namun karena pertimbangan keamanan, maka barang-barang tersebut belum dapat diletakkan di dalam PKM. Terkait dengan keamanan ini, Bapak Sudarmaji mengatakan, bahwa beliau akan segera mengusahakan security dipindahkan di dekat pintu gerbang sehingga pengawasan akan lebih mudah dilakukan.

Beliau berharap dengan diresmikannya PKM baru, teman-teman ormawa bisa menyeimbangkan antara akademik dan juga organisasi “Ini seakan menjawab tantangan dari pak rektor, jadi meskipun aktivis tapi akademik harus tetap bagus”. Dengan adanya fasilitas bagi mahasiswa, diharapkan mahasiswa mampu mencetak prestasi yang positif dan bertanggung jawab.
Adet

Tidak ada komentar: