Label

Rabu, 24 April 2013

PELANTIKAN HIMA DAN ORMAWA FBS


Kamis (4/4), Forum Organisasi Mahasiswa (FOM) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (BEM FBS UNY) menyelenggarakan acara tahunan mereka yaitu Pelantikan HIMA dan Ormawa FBS. Acara yang merupakan Proker BEM FBS 2013 ini berlangsung di Stage Tari FBS dan dihadiri oleh seluruh Ketua HIMA dan Ormawa di FBS beserta anggotanya, di antaranya adalah HIMA PBSI, KMSI, EDSA, HIMA PBD, HIMA SERUKER, HIMASETA, HIMASIK, HIPER, BDS, AL HUDA, LIMLARTS, SANGKALA, KREATIVA, DPM FBS, dan tentunya dari BEM FBS sendiri. Acara yang dimulai pukul 20.00 dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UNY, dilanjutkan sambutan Wakil Dekan III FBS, Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. yang turut hadir dalam acara tersebut. Sebelum pembukaan acara juga ditampilkan hiburan akustik dan pembacaan puisi dari anggota BEM.

Agenda tahunan ini bertujuan agar setiap HIMA dan Ormawa khususnya di FBS saling kenal dan mampu mempunyai satu tujuan baik untuk FBS kedepannya. “Kita butuh satu acara untuk kumpul bareng, mungkin dalam waktu dekat ini acara yang paling strategis adalah Pelantikan Ormawa karena masing-masing ormawa disibukkan dengan open house mereka sendiri.” ujar Tommy selaku Ketua BEM FBS 2013. Secara institusional, agenda ini menunjukkan hubungan formal antara ormawa dan dekanat. Tommy menambahkan, “Hampir setiap Ormawa butuh legalitas, untuk berjalan dan bergerak.”


Tak sedikit tanggapan dari peserta yang turut memeriahkan acara ini. “Maju dan sukses selalu untuk BEM FBS yang telah mengadakan acara ini, semua sudah selesai dilantik itu berarti mereka harus siap melaksanakan amanah yang mereka emban ke depannya.” ujar Fitriani mahasiswi PBSI 2012 saat tim Aksara temui. “Tapi akan lebih bagus lagi kalau acara pelantikan ini ditambah waktunya agar lebih meriah, misalnya ditambah dialog interaktif dan lain lain.” tambahnya.

Acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Dekan III dan diberikan kepada Ketua HIMA dan Ormawa FBS. (Awan/Eca)

Tidak ada komentar: