Label

Senin, 11 November 2013

MAHASISWA ISENG-ISENG BUKA USAHA



SUNDAY morning yang diakronimkan menjadi Sunmor seringkali digunakan sebagai tempat untuk mahasiswa mencari uang tambahan. Seperti yang terlihat pada hari Minggu (3/11), beberapa mahasiswa menggelar lapaknya di kawasan Lembah UGM, Sleman, Yogyakarta. Salah satu di antara mereka adalah Reza Rundita. Mahasiswa ini terlihat tengah sibuk mempromosikan barang dagangan berupa pakaian bekas layak pakai. Ia tercatat sebagai mahasiswi aktif di Universitas Negeri Yogyakarta semester lima.

Reza menuturkan, usahanya ini berawal dari iseng-iseng untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Dengan teman-temannya, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Jawa ini menjelaskan, “Ya awalnya sih iseng-iseng buka usaha, lumayan buat nambah-nambah uang saku.


Pakaian-pakaian bekas yang dia jual, kebanyakan diperoleh dari keluarga dan juga teman-temannya. Walaupun sudah bekas namun barang-barang yang di sediakan masih layak pakai. Harga yang di tawarkan beragam, mulai dari Rp5.000 sampai Rp25.000, tergantung dari pakaian tersebut. (Magang)

Tidak ada komentar: