Label

Kamis, 18 Desember 2014

ENGLISH WEEK: EDSA UNJUK GIGI



Hima Sastra Inggris atau yang biasa disebut Edsa memiliki acara tahunan yaitu English week. Sebuah kegiatan rutin dari tahun ketahun yang berupa rangkaian acara satu minggu yang dibuka dengan “The Weekending of Literature” pada 22 November kemarin.

Event pembuka ini berupa pembacaan puisi dan musikalisasi puisi berbahasa inggris. Mereka unjuk kebolehan dan kemampuan sebagai mahasiswa sastra Inggris Universitas Negeri Yogyakarta. Setelah dibuai dengan sastra, event berlanjut ke arena olahraga. “Sport Competitions.” Minggu pagi disambut dengan perenggangan tarik tambang.

Berlanjut siang hari bermandi peluh bersama Badminton. Sport arena tak berhenti sampai di situ. Senin hingga Selasa 25 November menggelar pertandingan Futsal sebagai puncaknya. Mengundang para penggemar Olah raga untuk berpartisipasi dalam event satu ini.

English Week ditutup pada 26 November lalu, tiga event diadakan sekaligus. Pertama “English Internal Competition” di gedung kuliah 1 FBS UNY. Event ini berupa 3 kompetisi. Di hari yang sama, di Pendopo Tejakusuma diselenggarakan dua event. Yaitu Edsa Fair yang bertemakan “The Spectrum of Sprinkle Memories.” Divisi English week yang bergelut dalam bidang kuliner. Tahun kemarin mereka mengadakan lomba memasak pasta. Kini para peserta akan menghias kue karena tema tahun ini adalah Cake Decoration. Satu lagi event yaitu “Photography Contest” Yang juga bertempat di Pendopo FBS.

Rangkaian acara tersebut bertujuan untuk menunjukan eksistensi Hima Inggris di UNY.  “Kami Hima Sastra dan Pendidikan sastra Inggris ingin menunjukkan eksistensi kami di UNY tercinta ini,ujar Mbak Della selaku Penanggung jawab atau ketua Divisi Edsa Fair. Mereka juga mendatangkan 12 juri mancanegara untuk memeriahkan acara tersebut. “Kalau tahun kemarin Bulenya ikut masak, tapi kalau tahun ini mereka hanya sebagai juri saja,lanjutnya.

Peserta acara English week ini memang kebanyakan warga Sasing dan PBI sendiri. Mahasiswa Sastra Inggris baik murni maupun pendidikan dari segala angkatan turut berpartisipasi. Khusus untuk Photography Contest, peserta mulai bervariasi, ada yang dari Fakultas-fakultas lain di luar FBS bahkan dari kampus tetangga seperti UGM.

Acara berlangsung meriah dan lancar kecuali satu kendala dari Edsa Fair. Sebenarnya untuk mendampingi lomba Cake Decoration, diadakan pula pameran Stand seperti takoyaki, pudding dan lain-lain. Namun berhubung masalah dari peserta stand sendiri yang mendadak tidak bisa datang maka acara tersebut terpaksa dibatalkan. Edsa juga mendatangkan banyak sponsor untuk Doorprize dan hadiah pemenang lomba. Di antaranaya dari Garden café, SS, dan Mangroove. Kita tunggu saja event-event serupa dari Hima jurusan lain yang akan meramaikan Fakultas Bahasa dan Seni yang kaya akan warna dan Budaya. (A.R)

Tidak ada komentar: