Label

Rabu, 15 April 2015

BEM FBS Adakan Pelatihan Kepemimpinan

Suasana acara Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar pada Jumat (10/4) | sumber:dokumen pribadi


Jumat (10/4) pukul 07.30 WIB, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNY 2015 mengundang seluruh Ormawa di FBS untuk mengikuti acara Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD) yang diselenggarakan di gedung PLA lantai 3 FBS. Acara ini merupakan salah satu Program Kerja BEM yang bekerja sama dengan pihak Kemahasiswaan FBS.

Acara LKMMTD ini diadakan untuk memberikan informasi kepada semua ormawa mengenai birokrasi fakultas yang berhubungan dengan sarana dan prasarana serta keuangan. Selain itu juga untuk memberikan pelatihan mengenai jiwa kepemimpinan. “Tujuan acara ini untuk memberikan informasi mengenai birokrasi kampus terkait dengan peminjaman sarana prasarana serta pencairan keuangan dan pelatihan jiwa kepemimpinan.” Terang Dian Islamiyati selaku ketua panitia,. Hal tersebut juga ditegaskan oleh Ketua BEM FBS, Agus Setiawan, yang mengatakan bahwa diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengenalkan birokrasi kampus kepada pengurus ormawa yang baru.

BEM selaku panitia membutuhkan waktu 2 pekan untuk mempersiapkan acara LKMMTD ini.  Acara ini mengundang tiga pembicara yaitu Hermanto, M.Hum alumni PBSI UNY 2007 yang menyampaikan tentang kepemimpinan, Mudaqir S.I.P, Ketua Tata Usaha FBS yang menyampaikan perihal sarana dan prasarana, dan Sudimin selaku Kepala Sub.bagian Keuangan dan Akuntansi FBS UNY yang menyampaikan perihal keuangan kampus. 

Dengan adanya acara ini, BEM berharap agar dapat terjalin komunikasi yang baik antara mahasiswa dan pihak fakultas. “Kita ingin diantara mahasiswa dan pihak demokrat dapat terjalin komunikasi yang baik dan tidak terjadi misscomunicatio dengan pihak Birokrat” terang Agus Setiawan selaku ketua BEM FBS. (Henggar)

Tidak ada komentar: