Label

Sabtu, 12 Mei 2012

LA FETE D' HIPER


Himpunan Mahasiswa Perancis (Hiper) kembali menyapa FBS dengan beberapa rangkaian acara La Fête d’hiper ke 11. Malam puncak La Fête d’hiper yang digelar di Stage Tedjokusumo tadi malam(10/5) pukul 19.00 WIB cukup banyak menarik animo mahasiswa, terlihat dari Menara Eiffel yang banyak di tempeli kartu ucapan dari penonton. La Fête merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Hiper FBS UNY . Kali ini tema yang diusung ialah La bastaille d’hiper dengan maksud semua anggota Hiper dan juga mahasiswa FBS menyaksikan satu festival bersama-sama, seperti halnya La Baistaille yang ada di Perancis.
            Acara yang dipandu oleh Ayu dan Hanifa ini diawali dengan penampilan dari edsacoustic, teatrikal hima seruker dan juga penampilan dari HMSP UGM. Acara selanjutnya sambutan dari ketua panitia, ketua Hiper, Kajur Pb. Perancis dan WD III FBS. Kemudian memasuki acara inti, WD III FBS, Kajur Pb. Perancis, dosen-dosen dan juga ketua Hiper meniup lilin ulang tahun diiringi oleh PSM UNY. Dilanjutkan oleh penampilan PSM UNY, teater hiper “maintenant”, bemcoustic, himasik, musical dance oleh Felika, acoustic hima PBSI, hima BDS, sasmita KMSI, dan ditutup oleh penampilan dari Hipercoustic.Di tengah acara tidak lupa diumumkan beberapa pemenang lomba dalam rangkaian La Fête d’hiper. Mulai dari lomba karaoke dosen dan ormawa, futsal, mini teath, tahan tawa.
Tidak hanya bernyanyi dan bermain akustik saja, namun panggung La baistaille juga demeriahkan oleh penampilan Felika yang membawakan modern dance dengan sangat apik dan menghibur. Penonton dibuat kagum dan seringkali tertawa karena penampilannya yang sangat menghibur. Tidak hanya itu, penampilan dari teater hiper juga tidak kalah menarik. Cerita yang mengangkat Rorojonggrang sebagai peran utama namun dalam versi mahasiswa Pb. Perancis sangat memukau. Penampilan yang kocak dan menghibur mampu menghilangkan kantuk penonton.
Beberapa penonton yang hadir menyatakan keseluruhan acara cukup menarik. “Lumayan bagus acaranya”, tutur Eka, salah seorang penonton yang kami temui setelah acara usai. Berbeda dengan Fe, penonton yang kami temui secara terpisah, “acaranya over all bagus, menghibur tapi untuk pengaturan waktu pengisi acaranya kurang terorganisir dengan bagus. Terus jadwal perform bintang tamu jadi molor 1 jam.”
Setiap acara pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Semoga di ulang tahun yang ke-11 ini, untuk kedepan Hiper mampu menyuguhkan acara-acara yang lebih wow dan spektakuler lagi untuk masyarakat FBS. Joyeux anniversaire Hiper.
 Nuri

Tidak ada komentar: