Label

Kamis, 28 Maret 2013

SASTRA BUKA PINTU “SEKAPUR SIRIH DARI KMSI”


Kamis (14/3), salah satu Himpunan Mahasiswa FBS UNY, KMSI (Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia) menyajikan suatu acara tahunan dalam agenda mereka Sastra Buka Pintu , dengan tema Sekapur Sirih dari KMSI yang bertempat di Pendopo Tejokusumo. 

Acara yang dimulai pukul 19.00 ini menampilkan pertunjukkan dari seluruh HIMA maupun ORMAWA di FBS, diantaranya Nafas Urban, Al-Huda, Edsacustic, Misbah, HIPER, HIMA PBD, BDS, HIMASETA, HIMASIK, dan Fascination.


Persembahan khusus dari KMSI adalah penampilan dari SASMITA TEATER yang mempertunjukkan treatikal Saraswati , juga dari SASMITA MUSIK yang mengalunkan nada-nada indah di akhir acara. Divisi BANGUN SASTRA juga menampilkan pembacaan puisi oleh beberapa orang. Selain itu, ada juga buletin MIMESIS yang dibagikan saat acara berlangsung merupakan hasil karya dari salah satu divisi KMSI yaitu SUSASTRA. Acara yang berlangsung sekitar 4 jam ini turut dihadiri Ketua Jurusan PBSI  Dr. Maman Suryaman dan Satgas KMSI.

“Ini adalah acara tahunan KMSI yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama HIMA se-FBS”  ujar Sidiq selaku ketua panitia. Tema Sekapur Sirih dipilih karena mengandung makna Perkenalan dan Persaudaraan’ yang artinya acara tersebut adalah cara KMSI untuk memperkenalkan susunan kabinet baru dalam tubuh KMSI serta menjalin persaudaraan antar sesama HIMA maupun ORMAWA di FBS. Sidiq  juga menambahkan, “Setelah terselenggaranya acara ini diharapkan terciptanya kerukunan dan kerja sama antar HIMA FBS dan mampu membangun FBS bersama-sama.”

Acara ini cukup meriah karena dihadiri juga masyarakat umum serta orang-orang lain universitas. “Bagus. Hampir semua tanpa cacat. Saya berharap untuk acara yang akan datang bisa diadakan dengan konsep yang lebih mewah dan meriah” ujar Isa, mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII).

Sebagai salah satu langkah awal, tentunya kegiatan ini turut mengusung berbagai harapan. “KMSI bisa menjadi sosok HIMA yang mampu menjadi tolak ukur di FBS” , ujar Hery selaku Ketua Suku KMSI 2013 saat tim Aksara hubungi. (Awan)

Tidak ada komentar: