Label

Kamis, 14 Mei 2015

Opening Concert Himasik





 “Mengenang Tempo Doloe
               Rabu (13/05) , area stage tari  FBS  UNY terlihat penuh sesak oleh antrian mahasiswa mulai pukul 19.00 wib. Rupanya Himasik sebagai salah satu jurusan sedang  mengadakan event Opening Concert sebagai salah satu agenda tahunan mereka. Acara ini adalah acara pertama mereka dalam periode kepungurusan 2014-2015.  Adapun tema yang diusung dalam konsep acara ini adalah tema tempo musik dulu . Hal tersebut tertuang dalam judul acara mereka yang berjudul “Jang Doloe, Ketika Masa dan Akoe Bersatoe” Ada alasan mengapa konsep tempo musik Jadul yang diangkat. Hal tersebut diungkapkan Lareza selaku ketua Himasik mengatakan bahwa Himasik ingin mengajak penonton mengingat dan bernostalgia kembali dengan-dengan lagu-lagu lawas yang tentunya memorable. “Lagu lawas itu memberikan kesan kalau kita harus mengingat sejarah,” jelas Lareza.
               Acara tepat dibuka pada pukul 19.00 diiringi oleh Himasik Orchestra yang membawakan medley 3 buah lagu yang diaransemen oleh Mardian Bagus. Pembukaan yang cukup meriah tersebut membuat tempat duduk stage diisi penuh oleh para penonton maupun tamu undangan yang berasal dari kalangan dosen FBS dan orangtua pemain. Setelah tiga buah lagu yang syahdu selesai dimainkan, acara beranjak ke sambutan dari ketua acara, ketua Hima Musik 2014-2015 yaitu Lereza , Kepala Jurusan Seni Musik Bapak H.T Silaen, S. Mus, dan acara  resmi dibuka oleh Bu Kun Setyaning Astuti Selaku Wakil Dekan III FBS UNY.
               Acara kemudian dilanjutkan ke  tampilan  Inilah Ansambel gitar yaitu salah satu komunitas di Himasik yang ingin belajar mayor gitar. Inilah Ansambel gitar berhasil memukau para hadirin dengan medley  yaitu Panah Asmara  dan O Bladi O Blada. Namun tidak hanya pada komunitas itu saja, komunitas-komunitas selanjutnya seperti Ansambel Piano (Kopi Manis), Violet Vocal, Himasik Wind Orchestra, Himasik String, dan  Komunitas Perkusi memberikan simfoni yang selaras dengan konser musik yang bertema tempo dulu ini. Acara kemudian ditutup oleh Himasik Orchestra kembali. Penonton masih tampak  antusias ketika  memenuhi stage meski acara ditutup, Ichsan  selaku penonton dari jurusan Pendidikan  Seni Tari 2013 mengatakan acaranya bagus karena menarik minat mahasiswa FBS UNY, musik  yang disajikan menarik memori dan bisa terkenang lagi di semua orang” .
               Meski acara ini sukses digarap selama 2 bulan ini, namun tentunya tak luput dari sebuah kendala.  Lareza mengatakan, “Himasik kekurangan ruangan buat latihan karena pembangunan gedung baru masih belum bisa digunakan, selain itu peminjaman alat kampus yang lumayan sulit”, tandas Lareza.

(ind)

Tidak ada komentar: